Bismillahirrahmanirrahim

ads.txt

google.com, pub-9675537262581885, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rancangan Website

Fitrullah Research Institute

Wednesday, February 10, 2016

Apakah yang Bisa dijadikan Acuan untuk Mengetahui Naik Turunnya Harga Sebuah Mata Uang?


Di dalam forex, banyak betul unsur yang melingkupinya. Pergerakan harga selalu mengalami fluktuasi sesuai dengan kondisi market yang ada. Ada perang, bencana, kebijakan otorita, dll selalu menjadi faktor utama pembentuk harga mata uang. Lantas, parameter apakah yang bisa dijadikan acuan untuk mengetahui naik turunnya harga suatu mata uang? 
Pertanyaan di atas sangat sulit untuk dijawab dan akhirnya berbuah prediksi ataupun asumsi. Beberapa trader menggunakan strategi teknikal, dan ada pula yang menggunakan strategi fundamental. Padahal jika ditilik bahwa kedua strategi di atas (teknikal dan fundamental) sama-sama menerjemahkan bahasa market, ke mana harga mata uang tsb, kapan dan bagaimana akhirnya pergerakan itu.
Artinya : Dua hal yang berbeda untuk satu tujuan.Pertanyaan simpel, apa bisa teknikal dan fundamental berjalan beriringan? Apa memang benar kedua kata ini benar-benar berbeda maksud? atau memang telah terjadi kesalahan arti oleh sebagian trader?
Fundamental adalah buah karya pikiran atau kebijakan dari suatu akibat kejadian. Misal, terjadi bencana alam mendadak, maka dapat dipastikan bahwa pemerintah akan mengadakan kebijakan untuk mengatur dampak bencana tadi, misal dgn bantuan atau pengaturan area bencana. Hal ini akan berdampak pada laju barang dan jasa baik yg melewati maupun yg ada di daerah bencana tsb. Yg akhirnya akan menghasilkan suatu trend aliran jasa dan barang negara tsb, bergantung besar kecilnya bencana tadi. Jika besar maka akan besar pula pengaruhnya dan begitu juga sebaliknya. Nah, antara terbentuknya fundamental dan trend bentukan tadi, disitulah letak volatile harga, krn bersifat penyesuaian.
Melihat hal itu, maka tampaknya ada benang merah yang menghubungkan fundamental dan teknikal agar dapat bersifat ilmiah untuk diterjemahkan ke dalam bahasa teknikal yang cukup akurat. 

FIT4GLOBAL
www.fit4global.com
News vs Technical Research

0 komentar:

Post a Comment

Karya Jurnal Internasional terindeks Scopus-Elsevier

MISI KEMANUSIAAN - SOCIETY CARE - PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Global Analysis Research - Parameter Ilmu Statistika

Global Analysis Research - Parameter Ilmu untuk Prediksi Pergerakan Harga, Kurs, Ekspor impor dan lain-lain ke depan